LBH Suara Keadilan Lakukan Penyuluhan Edukasi Hukum di SMPN 52, Ajak Murid Pahami Nilai-nilai Pancasila LBH Suara Keadilan Lakukan Penyuluhan Edukasi Hukum di SMPN 52, Ajak Murid Pahami Nilai-nilai Pancasila

LBH Suara Keadilan Lakukan Penyuluhan Edukasi Hukum di SMPN 52, Ajak Murid Pahami Nilai-nilai Pancasila

LBH Suara Keadilan Lakukan Penyuluhan Edukasi Hukum di SMPN 52, Ajak Murid Pahami Nilai-nilai Pancasila
Dr. Indra Sakti, SH. MH (kanan) saat memberikan edukasi hukum dan pemahaman nilai-nilai Pancasila ke para murid kelas III SMP Negeri 52 Batam Kota, Jumat (31/3/2023).

Etahnews.id | Batam - Lembaga Batuan Hukum ( LBH) Suara Keadilan bekerja sama dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Mengasuh di bawah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, menggelar sosialisasi edukasi hukum di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 52 Batam Kota, Jumat (31/3/2023).

Adapun tema yang diangkat oleh Menkumham dengan LBH Suara Keadilan ini yakni tentang "Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak Dengan Memahami Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari Hari".

Hadir dalam Sosialisasi ini, dari LBH Suara Keadilan dihadiri Dedi Susanto SH.,MH, Indra Sakti Sakti SH., MH, Abdul Gopar, SH dan anak murid didik Sekolah Kelas III SMPN 52 Batam Kota dan para guru.

Indra Sakti sebagai salah satu penyuluh dari Suara Keadilan mengatakan, tujuan sosialisasi yang mereka lakukan itu, bertujuan untuk agar anak didik Sekolah Menengah Pertama (SMP), dapat pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila.

"Dengan memberikan edukasi dan penyuluhan tentang hukum serta mengajak murid didik untuk memahami nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupannya sehari-hari, diharapkan bisa mencegah si murid didik tidak melakukan kenakalan maupun melakukan tidak kriminal," ujar Indra.

Ia berharap, dengan diberikannya pemahaman dan edukasi hukum tersebut, anak didik sekolah di SMP 52, bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dikehidupannya sehari-hari, baik itu di sekolah maupun di lingkungannya pribadi.

Lebih lanjut Indra mengatakan, tingginya tingkat kriminalitas pada anak-anak didik saat ini, itu dikarenakan kurangnya pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila.

"Harapan kami dari LBH Suara Keadilan, dengan dilakukannya sosialisasi ini, anak-anak didik di SMPN 52 bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dikehidupannya sehari-hari dan agar tidak melakukan kenakalan maupun tindak kriminal," tegas Indra Sakti yang juga Dosen itu. (red)

Lebih baru Lebih lama