Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE, Sekretaris DPD HAM-JN Kepulauan Riau, Siap Maju sebagai Caleg DPRD Batam Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE, Sekretaris DPD HAM-JN Kepulauan Riau, Siap Maju sebagai Caleg DPRD Batam

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE, Sekretaris DPD HAM-JN Kepulauan Riau, Siap Maju sebagai Caleg DPRD Batam


Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE - Caleg DPRD Kota Batam Dapil IV Sagulung

Etahnews.id | Batam - Himpunan Alumni Magang Japan Nusantara (HAM-JN) Kepulauan Riau, mengumumkan kandidatnya yang akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pemilu) 2024.

Sekretaris DPD HAM-JN Kepulauan Riau, Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE, menyatakan niatnya untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Batam dari daerah Pemilihan IV Kecamatan Sagulung.

Parlindungan Girsang, seorang profesional yang pernah mengabdikan dirinya selama 3 Tahun di Negeri Sakura dan kini telah berkiprah dalam berbagai bidang dan berjiwa sosial yang tinggi, telah menarik perhatian banyak kalangan di Kepulauan Riau. Ia telah mengabdikan diri sebagai Sekretaris DPD Himpunan Alumni Magang-JAPAN Nusantara ( HAM-JN ) selama beberapa tahun terakhir, mengkoordinasikan kegiatan dan program-program yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam dan Kepulauan Riau dengan Pemerintah Jepang, dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota Batam-Kepulauan Riau.



Dengan latar belakang pendidikan di bidang Hukum, Parlindungan Girsang meraih gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Universitas Riau Kepulauan ( UNRIKA ) yang menjadi landasan kuat dalam menangani isu-isu hukum yang kompleks. Selain itu, ia juga memiliki sertifikasi sebagai Certified Professional Mediator (CPM) yang membuktikan kemampuannya dalam manajemen organisasasi, Sertifikat keahlian ini merupakan salah satu yang diperhitungkan dalam dunia kerja, apalagi saat ini komunitas bisnis dan masyarakat lebih banyak memilih penyelesaian sengketa melalui upaya mediasi di luar pengadilan ketimbang harus bersidang di depan hakim dalam pengadilan.

Kemudian, prestasi Parlindungan Girsang tidak berhenti di situ. Keahliannya dalam bidang manajemen juga didukung oleh sertifikasi Certified Procurement Contract Legal Expert (CPCLE)., yang menunjukkan dedikasinya dalam menciptakan tata kelola yang efisien dan efektif menyelesaikan berbagai potensi permasalahan hukum kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah.

Menyikapi pengumuman niatnya maju sebagai Caleg DPRD Batam, Parlindungan Girsang menyampaikan, "Saya sangat antusias dan siap untuk berkontribusi lebih dalam pembangunan daerah kita, khususnya dalam hal peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan untuk generasi muda di kota Batam.

Pengalaman saya sebagai Sekretaris DPD HAM-JN telah membuka banyak pintu pemahaman tentang kebutuhan masyarakat di Kepulauan Riau."

Beliau juga menegaskan komitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak masyarakat dan berupaya menciptakan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan rakyat Batam.


Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE



Selain menjadi pengurus di DPD HAM-JN, Parlindungan Girsang juga aktif di berbagai organisasi. berikut Biodata dan Profil Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE, :

BIODATA LENGKAP

- Nama : Parlindungan Girsang, S.H., CPM,CPCLE.

- Tempat/Tgl Lahir : Bah bane , 11 Juli 1982

PENDIDIKAN

- SD Negeri 2 Panombean-Pematangsiantar

- SLTP Swasta Panombean-Pematangsiantar

- SMK Teladan Medan Jurusan Elektronika Komunikasi

- STMIK Putera Batam

- Universitas Riau Kepulauan ( UNRIKA ) Fakultas Hukum

KARIER

- Manager di Perusahaan Jepang Terkemuka di Batam

- Wakil Sekretaris DPD GOLKAR Kota Batam

- Caleg DPRD Kota Batam 2024 Dapil IV Kecamatan Sagulung

MOTTO

"Jadilah orang baik, meski kau tidak diperlakukan baik."

SERTIFIKASI

- Pendidikan Khusus Profesi Advokat ( PERADI )

- Pelatihan Mediasi Terakreditasi Mahkamah Agung RI(CPM)

- Pendidikan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Terakreditasi BNSP(CPCLE)

- Japanese Language Proficiency Test ( JLPT ) Level 2

- Test of English as a Foreign Language(TOEFL)

ORGANISASI

- KETUA Parsadaan Girsang Boru Panogolan Batam ( PGBP Kota Batam )

- KETUA Bidang Antar Lembaga DPD KNPI Kota Batam

- SEKRETARIS DPD Himpunan Alumni Magang Japan Nusantara ( HAM-JN) Kepulauan Riau

- SEKRETARIS DPC Pemuda Karya Nasional Kota Batam

- SEKRETARIS DPC Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia ( HMSI ) Kota Batam.

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE bersama Keluarga


Kehadiran Parlindungan Girsang sebagai calon legislatif diharapkan akan memberikan warna baru dalam kancah politik di kota Batam. Dengan rekam jejaknya yang solid dalam bidang pendidikan dan manajemen, dia menjadi harapan baru bagi masyarakat Kepulauan Riau untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik. (Mat).
Lebih baru Lebih lama