Telah Teruji dan Buktikan Komitmenya Selama dua Periode Menjabat di DPRD Kepri, Ir. Wirya Putra Sar Silalahi Kembali Maju Bersama Partai Nasdem. Telah Teruji dan Buktikan Komitmenya Selama dua Periode Menjabat di DPRD Kepri, Ir. Wirya Putra Sar Silalahi Kembali Maju Bersama Partai Nasdem.

Telah Teruji dan Buktikan Komitmenya Selama dua Periode Menjabat di DPRD Kepri, Ir. Wirya Putra Sar Silalahi Kembali Maju Bersama Partai Nasdem.

Ir. Wirya Putra Sar Silalahi - Anggota DPRD Prov.Kepri Fraksi Nasdem

Etahnews.id | BATAM
- Pada pemilihan legislatif mendatang, nama Ir. Wirya Putra Sar Silalahi kembali muncul sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung dalam perebutan kursi DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat sebagai alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Wirya Putra siap untuk meneruskan perjalanannya dalam dunia politik.

Ir. Wirya Putra Sar Silalahi Bersama PengurusAlumni Institut Teknologi Bandung (ITB)

Wirya Putra memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam dunia politik regional. Ia telah dua periode menjabat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, dan pengalamannya ini telah memberinya wawasan yang mendalam tentang berbagai isu yang dihadapi oleh provinsi ini.

Ir. Wirya Putra Sar Silalahi Menyerahkan Secara Simbolis Mobil Ambulan Kepada Pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Kota Batam.

Sebagai Wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepri, Wirya telah membuktikan dedikasi dan komitmenya untuk menyuarakan Aspirasi masyarakat, terkhusus dari daerah pemilihanya, yakni Bengkong, Batu Ampar dan Kecamatan Batam Kota.

Selain pengalaman politiknya, latar belakang pendidikan Wirya Putra sebagai sarjana teknik dari ITB memberinya dasar pengetahuan yang kuat dalam bidang ilmu teknik dan sains. Ini menjadi modal berharga dalam membantu merumuskan kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kepri.
Ir. Wirya Putra Sar Silalahi Mengikuti Kegiatan partai Nasdem di Jakarta

Wirya Putra memilih Partai Nasdem sebagai platform politiknya untuk kembali maju sebagai calon legislatif. Partai Nasdem dikenal sebagai partai yang mengedepankan inovasi, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat, yang sejalan dengan visi dan misi Wirya Putra untuk Kepri yang lebih baik.

Melalui perjalanannya yang telah diawali dengan dua periode di DPRD Kepri dan dukungannya terhadap pembangunan daerah, Wirya Putra Sar Silalahi berkomitmen untuk terus melayani masyarakat Kepri dengan dedikasi dan integritas.


Berikut Profil dan Biodata dari Caleg Ir.Wirya Putra Sar Silalahi.

I. Data Pribadi

Nama. : Ir.Wirya Putra Sar Silalahi

Tmpt/Tgl Lahir : Pematang Siantar, Sumut

28/08/1965

Alamat : Jl.Jawa No .47 Bengkong Tengah Batam


II. Pendidikan

SD N 8 Manado ,Sulut 1977

SMP N 1 Bulukumba, Sulsel 1981

SMA N 2 Makassar, Sulsel 1984

Universitas Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung Jabar, Teknik Elektro (S1), 1991


III. Pengalaman Kerja

* PT. Trakindo Utama, Jakarta , (Engineer) 1991 - 1993

* PT.McDermott Indonesia Batam, (Maintenance Manager) 1993 - 2006

* Pengusaha Property di Batam, 2006 - Sekarang

* Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi PDIP Periode 2009 - 2014

* Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Nasdem Periode 2019 - 2024


IV. Pengalaman Organisasi

* Ketua Punguan Raja Silahisabungan Kota Batam, Tahun 2000 - 2011

* Ketua Pembangunan Gereja HKBP Estomihi Bengkong Batam, 2006 - 2012

* Anggota Majelis Pekerja Harian ,MPH ,PGI-W Kepri 2010 - 2015

* Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan & Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Provinsi Kepri , 2012 - 2016

* Wakil Ketua IA-ITB DPD Prov.Kepri, 2015 - 2020.

Ir.Wirya Putra Sar Silalahi Bersama Keluarga.

Pemilihan legislatif mendatang akan menjadi momen penting untuk menentukan arah provinsi ini, dan Wirya Putra berharap dapat berperan aktif dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Kepulauan Riau. (Mat).

Lebih baru Lebih lama