100 Tenant Kuliner Meriahkan Hari Jadi Museum Ke-3 100 Tenant Kuliner Meriahkan Hari Jadi Museum Ke-3

100 Tenant Kuliner Meriahkan Hari Jadi Museum Ke-3


Etahnews.id | BATAM -
Hari Jadi Museum Batam Raja Ali Haji Ke-3 dan Peringatan Hari Museum Indonesia 2023 berlangsung meriah. Kegiatan hari jadi ini diwarnai berbagai kegiatan salah satunya Festival 5 Pekan Heboh bertajuk Museum Date. Kegiatan bazar kuliner ini

berlangsung di Halaman Museum Batam Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri, Batam Center, 17-22 Oktober 2023.

Founder T Projek, Zehra menyebutkan, kegiatan ini diikuti 100 tenant kuliner. Ia

menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mempelajari sejarah khususnya sejarah Batam di Museum, meningkatkan daya beli masyarakat dan membangkitkan UMKM dan dunia kreatif di kota Batam serta menarik wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

"Diharapkan masyarakat dapat berkunjung bersama keluarga ke museum sembari menikmati bazar kuliner yang dijajakan. Ada doorprize hadiah-hadiah dapatnya dari jajan di bazar," ucapnya, Kamis (19/10/2023).

Selain bazar kuliner, ia menyebutkan kegiatan Festival 5 Pekan Heboh ini yakni syukuran Hari Jadi Museum Batama Raja Ali Haji Ke-3. Kemudian lomba semaphore, fashion carnival, dan lomba yel yel, kompetisi untuk anak pramuka se-kota Batam, menjadi ajang untuk menyalurkan kreatifitas anak muda di kota Batam.

"Sudah 790 peserta yang ikut dari puluhan sekolah di Batam," terangnya.

Selain area yang di design agar terlihat instagramable, Festival Pekan Heboh kelima juga menghadirkan area Photobooth kekinian yang diharap mampu menjadi daya tarik masyarakat.

Dengan design yang tematik dan konsep tiga dimensi dinilai menambah estetika dan konten baru bagi para pengunjung.

Kepala UPT Museum, Senny Thirtywani menyampaikan, Hari Jadi Museum Batam Raja Ali Haji Ke-3 dimeriahkan perlombaan dan bazar kuliner. "Setiap tahun peringatan Hari Jadi Museum berbeda, tahun ini ada bazar kuliner dan berbagai perlombaan," sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan museum Batam kepada masyarakat. "Dengan harapan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan lagi jumlah kunjungan museum Batam Raja Ali Haji, baik untuk pengunjung lokal, nasional maupun internasional," pungkasnya.(DN).
Lebih baru Lebih lama