Disbudpar lampaui target Berhasil Raih Perunggu Turnamen Tenis Meja HUT KORPRI Ke-52 Tingkat Kota Batam Disbudpar lampaui target Berhasil Raih Perunggu Turnamen Tenis Meja HUT KORPRI Ke-52 Tingkat Kota Batam

Disbudpar lampaui target Berhasil Raih Perunggu Turnamen Tenis Meja HUT KORPRI Ke-52 Tingkat Kota Batam


Etahnews.id | BATAM -
Tim tenis meja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berhasil meraih Perunggu atau juara tiga Turnamen Tenis Meja HUT KORPRI Ke-52 setelah menggalahkan Tim tenis meja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam dengan skor 2-0. Pada pertandingan yang dipusatkan di TM, Batam Centre, tim beregu Disbudpar sendiri diperkuat oleh Kasmiyanti (tunggal putri), Ardiwinata dan Zainul (ganda putra), Zulkarnain dan Heri (ganda putra).

Untuk diketahui, langkah Disbudpar melaju ke semi final setelah berhasil menjadi juara grup pada babak penyisihan setelah mengalahkan tim Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam dan Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perkimtan) Kota Batam. Di babak 16 besar, tim Disbudpar Kota Batam menundukkan tim BPKAD Kota Batam dan di 8 besar merebut tiket semi final dari tim Kecamatan Batuaji. Pada babak semi final, tim Disbudpar Kota Batam menghadapi tim RSUD Embung Fatimah. Di pertandingan lainnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam vs DLH Kota Batam.

"Pertandingan semi final ini dimenangkan oleh RSUD Kota Batam. Pertandingan sangat sengit, poin saling kejar mengejar, juss berapa kali," kata, Ardiwinata, Kepala Disbudpar Kota Batam, Jumat (27/10/2023).

Permainan dilanjutkan untuk memperebutkan juara tiga. Pertandingan melawan DLH Kota Batam ini, single putri, Kasmiyanti dan ganda putra, Zulkarnain dan Heri membawa Disbudpar Kota Batam menang dengan skor 2-0.

Pertandingan tenis meja ini, Ardi tak menyangka Disbudpar Kota Batam keluar sebagai juara tiga. "Untuk pingpong ini saya tidak menargetkan Disbudpar juara hanya sebagai partisipan dan diluar dugaan tim saya mampu menorehkan prestasi," ujarnya.

Ia mengatakan, meraih juara ini berkat kegigihan dari tim Disbudpar Kota Batam yang menyiapkan diri pada turnamen HUT KORPRI Ke-52 Tingkat Kota Batam. Kemenangan ini juga sebagai motivasi untuk mempersiapkan event selanjutnya.

"Kami terus berlatih lagi agar event selanjutnya Disbudpar lebih baik lagi dari sekarang," ucapnya.

Permainan tenis meja ini dipimpin oleh Ardi. Ia mengaku, sebelum bertanding timnya sudah menganalisa tim lawan dengan melakukan sejumlah langkah, termasuk melihat cara permainan lawan.

"Ini bagian dari strategi kami sehingga atlet yang bertanding bisa memutuskan permainan seperti apa yang akan ditampilkan di lapangan," ujarnya.

Ardi juga mengapresiasi kepada suporter dari pegawai Disbudpar Kota Batam sendiri yang senantiasa mendukung, baik pertandingan tenis meja, voli, badminton, dan pertandingan lainnya.

"Sedikit terbalaskanlah kekalahan tim badminton kemarin," pungkasnya.(DN).
Lebih baru Lebih lama