Luthfillah dan Nikeisha Terpilih Sebagai Duta Wisata Batam 2024 Luthfillah dan Nikeisha Terpilih Sebagai Duta Wisata Batam 2024

Luthfillah dan Nikeisha Terpilih Sebagai Duta Wisata Batam 2024


Etahnews.id | BATAM
  - Pemilihan Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam 2024 sukses digelar. Dalam ajang ini, Luthfillah Ibsan Paschawibowo terpilih sebagai Encik Kota Batam dan Nikeisha Michaela Monza sebagai Puan Kota Batam.

Secara berturut, pemenang Pemilihan Duta Wisata Encik Kota Batam 2024 yakni Juara 1 Luthfillah Ibsan Paschawibowo, Juara 2 Hudana Rizki, Juara 3 Joan Young, dan Juara Favorit Jubells Endricho Panjaitan.

Kemudian, pemenang Pemilihan Duta Wisata Puan Kota Batam 2024 yakni Juara 1 Nikeisha Michaela Monza, Juara 2 Fidya Adystiara, Juara 3 Helen Inrianti Siregar, dan Juara Favorit Jihan Putri Balqis.

Selain itu, untuk Juara Atribut yakni Encik Berbakat Ahmad Fadlan Adha, Puan Berbakat, Chelsea Jove Sutrisno, Encik Photogenic Evan Alexander, Puan Photogenic Zefanya Yosinta Uli Tobing, Encik Multimedia Muhammad Ahlul Firdaus, dan Puan Multimedia Dzakira Nafisah Aqilla.

Selanjutnya, Encik Intelegensia Muhammad Richo Yahya, Puan Intelegensia Marsha Athalia Fadly, Encik Persahabatan Resno Dwi Saputra, Puan Persahabatan Putri Rinjani Aprilia Saputra, Encik Komunikasi M.Raihan Putra Assagaf, dan Puan Komunikasi Ilovia Nadine Taula.

"Selamat kepada para pemenang, semoga apa yang didapat dari ajang ini bisa menjadi bekal dalam menjalankan sebagai Duta Wisata Kota Batam," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, Senin (20/5/2024).

Sebelumnya, sebanyak 20 finalis dari 203 calon Duta Wisata Batam 2024 sudah bersaing saat grand final pada Minggu (19/5/2024) di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam.

Untuk diketahui, setelah mengikuti audisi pada Minggu 21 April 2024, total ada 20 finalis yang terpilih 10 encik dan 10 puan.

Untuk malam grand final, panitia mengundang Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina, sebagai juri kehormatan dan salah satu juri lainnya Kadiv Humas Polda Kepri, Pandra, yang juga sebagai mantan Abang Jakarta.

Adapun 20 finalis Duta Wisata Batam 2024 yakni: Zefanya Yosinta Uli Tobing, Dzakira Nafisah Aqilla, Chelsea Jove Sutrisno, Helen Inrianti Siregar, Nikeisha Michaela Monza, Marsha Athalia Fadly, Ilovia Nadine Taula, Putri Rinjani Aprilia Saputra, Fidya Adystiara, dan Jihan Putri Balqis.

Kemudian, Muhammad Ahlul Firdaus, Muhammad Richo Yahya, Luthfillah Ibsan Paschawibowo, Ahmad Fadlan Adha, Resno Dwi Saputra, Joan Young, Jubells Endricho Panjaitan, Muhammad Raihan Putra Assagaf, Hudana Rizki, dan Evan Alexander.

Sebelumnya, 203 Gen Z Batam bersaing merebut mahkota duta wisata Batam encik dan puan dalam audisi yang dimulai Minggu 21 April 2024 di Mega Mall Batam center.

"Total ada 203 Gen Z yang bergabung untuk ikut audisi. Dari total itu, 147 merupakan puan dan 56 encik," ujar Kepala Ardiwinata.

Ia mengatakan, pencarian duta wisata yang digelar dua tahun sekali itu menjadi ajang bagi remaja se-Kota Batam dalam menunjukkan minat dan bakatnya.

"Pemenang akan dinobatkan sebagai duta wisata Kota Batam," kata dia.

Dalam ajang ini, hadiahnya lebih menarik dibandingkan sebelumnya yakni terdapat dua unit sepeda motor dan uang tunai bagi peserta yang menang.

"Ini upaya pemerintah di bawah pimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam menjaring putra putri terbaik Kota Batam yangmampu mempromosikan Kota Batam," ujarnya.
Lebih baru Lebih lama