Akses Batam-Johor Bertambah, Ferry Dolpin buka jalur pelayaran Baru. Akses Batam-Johor Bertambah, Ferry Dolpin buka jalur pelayaran Baru.

Akses Batam-Johor Bertambah, Ferry Dolpin buka jalur pelayaran Baru.



Etahnews.id | BATAM 
- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, menyambut baik dibukanya rute baru Dolphin dari Harbour Bay (Batam) ke Pasir Gudang (Johor Bahru).

Ardi bahkan bersama para travel agen menikmati trip pertama yang dilaksanakan pada Selasa (5/9/2023).

"Fasilitasnya sangat nyaman dan ini makin memudahkan wisatawan baik dari Batam maupun dari Johor untuk berwisata," ujarnya.

Ia mengatakan, peluncuran trip dari Dolphin ini merupakan bagian dari aksesibilitas yang penting bagi pariwisata. Ia mengaku, Batam saat ini sudah makin sempurna baik dari amenitas, aksesibilitas, hingga atraksinya.

"Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) sangat konsen memajukan pariwisata Batam, bahkan sejumlah infrastruktur sudah dibangun dan cantik untuk menjadi daya tarik wisatawan," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan dibuka akses ini, diharapkan makin memudahkan wisatawan baik dari Batam maupun dari Johor saat berwisata.

"Malaysia merupakan salah satu negara tertinggi menyumbang jumlah kunjungan wisatawan ke Batam," kata Ardi.

"Semoga dengan dibuka trip ini makin membangkitkan sektor pariwisata Batam," tambahnya.

Sementara itu, manajemen Dolphin, Acun, yang di dampingi Owner. Mr. Aning mengungkapkan, pihaknya meluncurkan trip pertama dari Batam ke Johor dan sebaliknya.

"Untuk trip ini akan dilayani dua kapal yang akan melayani tiga trip pulang pergi," ujarnya.(DN).

Lebih baru Lebih lama