Bertekad Membawa Perubahan Positif, Novelin Fortuna Sinaga Ramaikan Bursa Caleg DPRD Batam Bertekad Membawa Perubahan Positif, Novelin Fortuna Sinaga Ramaikan Bursa Caleg DPRD Batam

Bertekad Membawa Perubahan Positif, Novelin Fortuna Sinaga Ramaikan Bursa Caleg DPRD Batam

Novelin Fortuna Sinaga Caleg DPRD Batam. 

Etahnews.id | Batam - Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam semakin dekat, dan nama Novelin Fortuna Sinaga. seorang caleg milenial, semakin mencuat dan menjadi sorotan publik. 

Untuk menggapai kursi DPRD Kota Batam, Wanita  berusia 22 tahun ini pun menjelaskan alasan memilih bergabung ke Partai Golkar.  Bagi Novelin Golkar telah membuka kesempatan luas bagi anak muda khususnya kaum milenial untuk berkiprah di partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
Dengan latar belakang pendidikan hukum yang solid dan pengalaman dalam berbagai organisasi masyarakat, Novelin bertekad untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Kota Batam. 



Muda, Berenergi, dan Berpengalaman 
Novelin Fortuna Sinaga, atau yang akrab disapa Novelin, lahir pada 9 November 2000 di Kota Batam. Dengan usia yang masih terbilang muda, Novelin mempunyai semangat dan energi yang membara untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan kota kelahirannya. 

Ia akan menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Hukum universitas Trisakti dan akan meraih gelar Sarjana Hukum (S.H.). Dengan latar belakang pendidikan hukumnya, Novelin memahami pentingnya hukum dan regulasi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. 

Sejak remaja, Putri kedua dari pasangan Ir.Ediaman Sinaga dan Anna Sihombing,S.Keb ini pun sudah aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi kemahasiswaan. Pengalaman ini mengasah kemampuannya dalam berkomunikasi, berkolaborasi, dan menjadi pemimpin yang baik. 



Visi dan Misi: 
Perjuangan untuk Kemajuan Kota Batam Dalam kampanyenya, Novelin memfokuskan visi dan misi untuk kemajuan Kota Batam di berbagai bidang.



Pendidikan Berkualitas: 
Novelin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batam dengan memperhatikan fasilitas, aksesibilitas, dan kesejahteraan para pendidik. 

Novelin mengungkapkan bahwa banyak anak-anak di Kota Batam ini yang belum mengenyam bangku sekolah. “Jika terpilih, saya akan fokus mengawal program pendidikan dan akan menjadikannya lebih baik lagi,” kata Novelin. 

Jangan sampai, lanjutnya, ada anak-anak di Batam tidak mengenyam bangku sekolah hingga minimal SMA atau SMK. Untuk itu, program beasiswa untuk pemuda yang berprestasi namun kurang mampu akan menjadi fokus utama Novelin. 

“Jika terpilih nanti, saya berjanji akan mengawal semua itu, ” pungkasnya. 

Selain itu, Kesehatan dan sosial juga menjadi perhatian Novelin. Diakuinya, masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah. “Tugas kita adalah memastikan seluruh rakyat berobat gratis dan anak-anak bisa sekolah gratis,”ujarnya. 

Pengembangan Ekonomi Lokal: 
Sebagai kota industri dan perdagangan, Novelin ingin mengembangkan sektor ekonomi lokal agar lebih berdaya saing dan menciptakan lapangan kerja bagi warga Kota Batam. 

Infrastruktur yang Tepat dan Modern: 
Novelin akan berusaha untuk memperbaiki infrastruktur kota, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya, untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat. 

Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan: 
Kota Batam memiliki potensi pariwisata yang besar. Novelin ingin mengembangkan sektor pariwisata secara berkelanjutan, dengan tetap memperhatikan pelestarian lingkungan dan kearifan lokal.

Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat: 
Novelin ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Batam melalui program-program sosial dan kesehatan yang berkesinambungan. 

Dukungan dan Tantangan :
Namun, perjuangan Novelin tidaklah mudah. Meskipun telah meraih dukungan dari berbagai kalangan, termasuk kalangan milenial dan masyarakat umum, ia juga dihadapkan pada tantangan-tantangan politik yang kompleks. 

Persaingan dalam pemilihan legislatif selalu menantang, tetapi Novelin tetap optimis dan percaya pada kemampuan diri sendiri berjuang bersama partai Golkar dari daerah Pemilihan Batam I, meliputi Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja.  


Pencalonan Novelin menuju DPRD Kota Batam mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Ir.Ediaman Sinaga orang tua Novelin mengaku, terjun ke dunia politik adalah pilihan anaknya. Sebagai orang tua ia hanya bisa medorong keinginan anaknya tersebut. 

Diakui Ediaman, Novelin merupakan sosok anak muda memiliki jiwa sosial yang tinggi. “Saya sampaikan kalau memang ingin menyuarakan suara rakyat dan berkontribusi membangun Kota Batam harus ikut legislasi atau pengawasan yang dijalankan Pemerintah Kota Batam,” ucap Ir. Ediaman Sinaga. 

Hal senada disampaikan oleh Alexs Manalu, tokoh masyarakat Bengkong. Ia mengapresiasi komitment dan niat dari Novelin Fortuna Sinaga maju sebagai Caleg Milenial untuk DPRD Kota Batam.

Menurutnya, "Sudah saatnya yang muda berkarya, dan waktunya mempersiapkan regenerasi demi kepentingan masa depan yang lebih baik".Tegas Alexs. 

Harapan untuk Masa Depan :  
Dengan semangat juang dan komitmennya untuk kemajuan Kota Batam, Novelin Fortuna Sinaga.S.H. berharap dapat memenangkan kursi di DPRD Kota Batam. Ia berjanji untuk selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan bekerja keras mewujudkan visi dan misinya. Semoga perjuangan Novelin dapat memberikan manfaat dan perubahan positif bagi masyarakat Kota Batam. ( Mat ).

Lebih baru Lebih lama