Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Batam, PLN Siapkan Tambahan Daya 135 Megawatt Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Batam, PLN Siapkan Tambahan Daya 135 Megawatt

Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Batam, PLN Siapkan Tambahan Daya 135 Megawatt



Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Batam, PLN Siapkan Tambahan Daya 135 Megawatt


Etahnews.id | Batam - PT PLN Batam siap menyediakan pasokan listrik sebesar 135 Megawatt (MW) untuk menjaga keandalan pasokan listrik di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Hal tersebut diungkapkan Vice President of Public Relations PLN Batam, Bukti Panggabean. Ia menyebutkan, tambahan pembangkit listrik ini dijadwalkan masuk secara bertahap mulai akhir Juli 2023.

“Untuk tahap awal 35 Megawatt, rencananya akhir Juli ini sudah masuk sistem” kata Bukti saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, 17 Juli 2023.

Adapun sisa tambahan daya sekitar 100 Megawatt dijadwalkan akan masuk pada September 2023 mendatang.

Selain itu, untuk menghindari gangguan dan menjaga keandalan listrik di Kota Batam, PLN Batam rutin melakukan pemeliharaan terhadap 1.300 gardu listrik yang dimilikinya.

“Untuk pemeliharaan, rutin kami lakukan. Hanya saja tidak kita ekspose selalu,” kata dia.

Lebih lanjut, Bukti mengatakan, bahwa pemadaman listrik yang terjadi merupakan bagian dari pemeliharaan rutin. Meski melakukan pemeliharaan rutin, pihaknya juga tetap mengupayakan agar pelanggan tidak banyak terdampak.

“Kalau ada pemadaman satu dua jam, kita infokan kepada masyarakat melalui website saja,” kata dia. (DN).
Lebih baru Lebih lama