Pengurus Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) DPC Batam Resmi Terbentuk Pengurus Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) DPC Batam Resmi Terbentuk

Pengurus Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) DPC Batam Resmi Terbentuk


Pengurus Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) DPC Batam Resmi Terbentuk


Etahnews.id | Batam - Pengurus Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Batam akhirnya sah terbentuk. 


Proses pembentukan pengurus dilakukan melalui pemilihan yang demokratis dan transparan yang digelar di PT.INNOX Jl.Martadinata - Sekupang. Minggu (6/08/2023).


Ketua Tim Formatur Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI ) DPC Kota Batam, Ir. Jamartuah Purba mengatakan. Harungguan Purba memiliki visi dan misinya sendiri terutama dalam bidang sosial, politik, budaya, sumber daya manusia, pendidikan dan ekonomi.


“Dengan harapan, Harungguan Purba dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional dan daerah,” harap Jamartuah Purba.


Pada hari ini, atas komitmen dan Musyawarah bersama, Kita telah sukses membentuk Kepengurusan  DPC Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) Untuk Wilayah Kota Batam.

    

Proses pembentukan pengurus dilakukan melalui pemilihan yang demokratis dan transparan yang digelar di PT.INNOX Jl.Martadinata - Sekupang, Batam, Kepri. 


Adapun Kepengurusan DPC Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) Untuk Wilayah Kota Batam, diantaranya .


Ketua Umum  HPSI Kota Batam                  : Berton Purba, ST

Sekretaris Umum.HPSI Kota Batam             : Rahmat A.K. Purba.

Bendahara Umum  HPSI Kota Batam           : Jumpa Rajohi Tondang


Untuk Kepengurusan BPH Harungguan Purba Simalungun yang ada di 5 Wilayah, secara otomatis menjadi pengurus harian HPSI kota Batam.


Hal senada disampaikan Ir .Laiden E. Purba sebagai ketua Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) DPC Batam dan Team Formatur penerima Mandat dari HPSI Pusat bahwasanya Harungguan Purba ini,  akan memaksimalkan sosok di dalam diri setiap marga Purba untuk mengisi pembangunan sebagaimana kompetensinya dan terus mengembangkan kemampuannya serta meningkatkan akademisnya.


“Baik itu di bidang politik, eksekutif, legislatif, yudikatif, pengusaha, BUMN, swasta dan lainnya. Lalu satu dengan yang lainnya saling mendukung dan bekerja sama,” ujarnya.


Harungguan Purba, lanjut Laiden , akan tetap mengedepankan filosofi suku Simalungun, “Habonaron do bona” dan “Sapangambei manoktok hitei”.


“Marga Purba, Boru & Panogolan suku Simalungun itu jumlahnya sangat banyak di Batam ini, jadi sudah saatnya marga Purba akan mengambil peran strategis dalam berbagai bidang, guna meningkatkan eksistensi diri,” tandasnya.


Lebih lanjut ditegaskan Laiden Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) DPC Kota Batam  merupakan tempat berkumpulnya marga Purba, boru, dan panogolan. dan Pada saat ini Di Kota Batam sendiri telah terbentuk 5 wilayah Harungguan Purba Simalungun, diantaranya , Harungguan Purba Wilayah Batam Barat Batuaji -Sagulung, Harungguan Purba Tanjung Piayu, Nongsa, Batam Center Sei Panas dan Harungguan Purba Wilayah Tiban-Sekupang dan sepakat berada dalam satu kesatuan di HPSI Batam.


Sebagi komitmen bersama, dalam waktu dekat, pengukuhan (Patampei sihilap) pengurus Harungguan Purba Simalungun (HPSI ) DPC Kota Batam nantinya akan dikukuhkan langsung oleh DPP HPSI Pusat atas nama Ketua umum Mangapul Purba.SH. MH bersama jajarannya. (Mat).

Lebih baru Lebih lama