Marlin Agustina serahkan Piala Bergilir dan Piagam Penghargaan ke Dir RSUD Embung Fatimah Juara Umum HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kota Batam Marlin Agustina serahkan Piala Bergilir dan Piagam Penghargaan ke Dir RSUD Embung Fatimah Juara Umum HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kota Batam

Marlin Agustina serahkan Piala Bergilir dan Piagam Penghargaan ke Dir RSUD Embung Fatimah Juara Umum HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kota Batam


Etahnews.id | BATAM
- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam berhasil menjadi juara umum HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kota Batam Tahun 2023 setelah berhasil memenangkan sejumlah pertandingan. Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Raden Roro Sri Widjayanti Suryandari, menyebut ada lima pertandingan yang dimenangkan yakni juara satu tenis meja beregu, juara dua badminton beregu, juara dua tenis meja ganda putri, juara harapan satu futsal, dan juara satu Pengucapan Panca Prasetya Korpri.

Penyerahan Piala Juara Umum Lomba HUT Ke-52 Korpri Kota Batam, diserahkan oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin. Penghargaan dibagikan pada Upacara Bendera memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78, Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, dan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52 Tingkat Kota Batam Tahun 2023, di Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (29/11/2023).

"Piala ini bergilir ini hasil usaha pegawai RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Kita mendukung sekali kegiatan ini, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kemenangan ini juga dapat meningkatkan kinerja," ucapnya.

Ia berharap, keberhasilan ini membuat Pegawai RSUD Embung Fatimah Kota Batam semakin kompak dan meningkatkan pelayanan. "Tahun depan, piala ini kita akan pertahankan," terangnya.

Ketua Korpri Kota Batam, Yusfa Hendri mengucapkan selamat selamat kepada RSUD Embung Fatimah Kota Batam yang berhasil menjadi juara umum pada pertandingan HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kota Batam yang digelar oleh Dewan Pengurus KORPRI Kota Batam dengan Dewan Pengurus KORPRI Unit di Lingkungan Pemerintah Kota Batam. Yusfa juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Korpri yang bertekad kegiatan ini terus dilaksanakan.

Ia mengatakan, HUT Korpri Ke-52 Tahun Tingkat Kota Batam ini mempunyai nilai strategis bagi asn. Sebelumnya, pada tahun 2020-2021 membatasi kegiatan termasuk HUT Korpri, tahun 2023 ini HUT Korpri kegiatan berlangsung meriah.

"Tahun 2023 ini HUT secara leluasa, dan menjelang tahun 2024 ini Korpri memiliki komitmen untuk menyukseskan acara lima tahunan karena itu diperlukan Korpri bersatu," ucapnya.

Kegiatan HUT Korpri Ke-52 ini mempunyai dua event yakni event sport terdiri dari lomba volly, futsal, badminton, tenis meja, dan event untuk membina mental spritual terdiri dari lomba pengucapan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Panca Prasetya Korpri, dan paduan suara.

Sekda Kota Batam, Jefridin berharap melalui peringatan ini baik ASN, Guru dan tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Serta mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terkhusus di Kota Batam.

“Mari laksanakan tugas dan fungsi sesuai ketentuan demi terwujudnya pelayanan yang baik untuk masyarakat. Dan mari kita sebagai perekat bangsa,” ucapnya.

Kepada ASN Pemerintah Kota Batam Jefridin memberikan harapan tersendiri, agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara.

“Laksanakan kebijakan publik, berikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, serta mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dalam amanatnya menyampaikan upacara peringatan ini merupakan bentuk apresiasi atas jasa guru, tenaga kesehatan dan ASN dalam menjaga keutuhan Indonesia, Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam terkhusus.

“Ini adalah kesempatan memberikan penghargaan dan terima kasih kepada para pendidik yang menginsiprasi penerus bangsa untuk masa depan yang lebih baik. Juga momentum refleksi atas pentingnya tenaga kesehatan sebagai garda terdepan menghadapi transformasi kesehatan. Kepada ASN tingkatkan semangat kebersamaan dan gotongroyong serta tingkatkan kualitas pelayanan publik,” papar Marlin.(DN).
Lebih baru Lebih lama