Paguyuban IKABTU Berikan Dukungan Moril Kepada Direktur PT.Batam Riau Bertuah. Paguyuban IKABTU Berikan Dukungan Moril Kepada Direktur PT.Batam Riau Bertuah.

Paguyuban IKABTU Berikan Dukungan Moril Kepada Direktur PT.Batam Riau Bertuah.

Penasehat IKABTU Kota Batam, Sahat Sianturi Memberikan dukungan Moril Kepada Direktur PT.Batam Riau Bertuah.

Etahnews.id | BATAM -
Terlihat sekelompok massa dari Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU),memberikan dukungan moril kepada Dirut PT.Batam Riau Bertuah NH. Bentuk dukungan moril yang diperlihatkan, dengan menghadiri acara Konfrensi pers yang digelar PH PT.BRB Niko Nixon Situmorang,S.H.,M.H.,di kawasan Batam Center, Rabu (11)10/2023).

Penasehat Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU), Sahat Sianturi menjelaskan, "Munculnya pemberitaan di media terkait penetapan tersangka kepada Direktur PT.Batam Riau Bertuah, membuat keluarga Besar IKABTU kota Batam pun sontak terkejut.

Sebagai bentuk dukungan moril dan rasa solidaritas keluarga besar IKABTU. Pihaknya pun langsung melakukan konfirmasi dan meminta penjelasan kepada NH yang sekaligus menjabat sebagai Ketua umum Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU)", jelasnya.

Paguyuban IKABTU Berikan Dukungan Moril Kepada Direktur PT.Batam Riau Bertuah.

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini menambahkan. Setelah mengetahui history dan penjelasan langsung dari NH. Sahat menilai proses hukum yang selayaknya di terapkan itu masih bersifat perdata, bukan masuk dalam pokok perkara pidana sesuai pasal 378 KUHPidana dan pasal 372 KUHPidana yang dimaksudkan.

"Kami dari Paguyuban Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) Kota Batam menolak dan akan melawan bentuk upaya Kriminalisasi. Kami ingin penegakan dan proses hukum itu dilakukan aparat penegak hukum secara adil dan transparan", tegas Sahat Sianturi.

"Sebagai bentuk dukungan dan rasa solidaritas kita dalam keluarga besar IKABTU, akan mendukung upaya hukum yang akan dilakukan oleh Kuasa Hukum PT.Batam Riau Bertuah, Niko Nixon Situmorang, SH.,MH.," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Pengurus Harian IKABTU, Mangihut Rajagukguk. "IKABTU tetap solid dan akan terus mengawal jalanya proses hukum yang menimpa ketua umum kami, untuk itu kami meminta aparat penegak hukum untuk profesional dan lebih transparan", tegas Mangihut.

Hingga kini, Proses Hukum yang dialami oleh Ketua Umum IKABTU ini pun menjadi perhatian publik, semoga persoalan ini menemukan titik terang dalam proses penegakan hukum yang berkeadilan. (Mat).
Lebih baru Lebih lama