Raih Suara Terbanyak Kedua di Dapil Batam Kota-Lubuk Baja dari Partai Gerindra. Timses Anang Adhan : "Kita Akan Kawal Ketat Suara dan Rekapitulasi KPU" Raih Suara Terbanyak Kedua di Dapil Batam Kota-Lubuk Baja dari Partai Gerindra. Timses Anang Adhan : "Kita Akan Kawal Ketat Suara dan Rekapitulasi KPU"

Raih Suara Terbanyak Kedua di Dapil Batam Kota-Lubuk Baja dari Partai Gerindra. Timses Anang Adhan : "Kita Akan Kawal Ketat Suara dan Rekapitulasi KPU"


Etahnews.id | BATAM -
Pertarungan pemilihan calon legislatif 2024 di Kota Batam, Kepri semakin memanas antara Caleg Partai Gerindra Dapil 1 Lubuk Baja, Batam Kota. Saling kleim perolehan suara antara Caleg umum terjadi dalam konstestasi Pileg 2024 di tanah air.

Bahkan salah satu Caleg telah mengemukaan perolehan suara dihadapan awak media, yang membuat salah satu calon lainnya merasa keberatan lantaran belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Ketua Tim Sukses Caleg Ir. Anang Adhan, M Taufiqurrohman mengatakan, Anang Adhan memperoleh suara terbanyak kedua pada Pemilu 2024. Anang adhan mendapat 3.393 suara di 784 TPS Dapil 1 Batam Kota-Lubuk Baja.

Suara tertinggi dari Partai Gerindra Dapil 1 Batam Kota-Lubuk Baja, masih diraih Ahmad Surya dengan perolehan 7.774 suara. Data-data tersebut diperoleh dari dokumen C1 milik tim internal atau saksi pribadi Anang Adhan yang berada di 784 TPS di Dapil tersebut.

“Untuk suara partai, Gerindra mendapat 21.180 suara. Artinya, Partai Gerindra berpeluang mendapat dua kursi di DPRD Kota Batam,” katanya, saat konferensi persnya, Senin (19/2/2024).

Taufiqurrahman menjelaskan, konferensi pers ini dilakukan timnya untuk mengawal suara Anang Adhan hingga rekapitulasi perhitungan perolehan suara resmi dari KPU Batam selesai.

“Mudah-mudahan tidak berubah saat hasil rekapitulasi KPU diumumkan ke publik,” Taufiqurrahman berharap.

Taufiqurrahman yakin bila KPU dan Bawaslu akan jujur dalam mengawal suara-suara sejumlah caleg tersebut. Sehingga tidak ada kecurangan dan merugikan kepada caleg tertentu.

“Kita akan kawal terus hasil pemilu hingga detik-detik terakhir,” tandasnya. (Mat).

Lebih baru Lebih lama